Rabu, 27 Maret 2013

ARTI LAMBANG DARI KABUPATEN NATUNA

Lambang Kabupaten Natuna
Berikut penjelasan lambang Kabupaten Natuna.
Arti Lukisan dalam Perisai :
  1. Tali Berpilin Tiga berwarna kuning yang melingkari gambar lambang, melambangkan etika falsafah adat yang selalu dijunjung.
  2. Sebuah Sampan Kolek berwarna hitam dan Linggi berwarna merah melambangkan penghidupan dan semangat kebaharian masyarakat Kabupaten Natuna.
  3. Laut Bergelombang Enam Lapis berwarna putih melambangkan Administratif Kabupaten Natuna dengan kecamatan-kecamatan pada awal dibentuknya.
  4. Bintang Bersegi Lima berwarna kuning emas melambangkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Natuna terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  5. Daun Cengkeh Dua Belas Helai berwarna hijau daun dan Sepuluh Buah Bunga Cengkeh berwarna coklat muda melambangkan tanggal dan bulan terbentuknya Kabupaten Natuna.
  6. Setangkai Mayang Kelapa Sembilan Helai di kanan dan kiri tangkai berwarna kuning melambangkan tahun terbentuknya Kabupaten Natuna.
  7. Tapak Sirih berwarna kuning emas dan Sebilah Keris berwarna hitam dan warna Tangkai coklat melambangkan wadah pemersatu yang agung dan unsur budaya.
  8. Peta Indonesia berwarna putih dan Titik Api berwarna merah pada daerah peta Kabupaten Natuna melambangkan Wilayah Kabupaten Natuna yang terletak pada kawasan yang sangat strategis serta penghasil minyak dan gas.
  9. Lima Gerbang berwarna kuning melambangkan keluwesan masyarakat Natuna.
  10. Tulisan “NATUNA” berwarna merah darah melambangkan nama Kabupaten Natuna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar